Jika kamu ingin membuat sebuah kampanye, tekanlah tombol "Buat Kampanye" yang berada di pojok atas kanan layarmu. 



Kemudian akan muncul tampilan pop up seperti dibawah ini. 


DESAIN


Pilihlah Desain/Model yang akan kamu pakai. Terdapat 11 Desain, yaitu :

  1. Hoodie
  2. Wanita Lengan Panjang
  3. Wanita Lengan Pendek
  4. Wanita V-Neck
  5. Pria Lengan Pendek
  6. Pria V-Neck
  7. Kids
  8. Zipper
  9. Raglan Pia
  10. Pria Lengan Panjang
  11. Raglan Wanita


Setelah kamu memilih, kamu akan diarahkan langsung ketampilan Desain seperti dibawah ini.



Kamu bisa memasukan teks ataupun gambar yang sudah kamu buat untuk di tempelkan pada bagian depan ataupun belakang dari Model yang telah kamu pilih (Kamu bisa memutar balik bagian ini dengan tombol yang terletak pada bagian bawah Model tersebut, Front/Back)(Baca Juga Solusi : Bagaimana Caranya Untuk Upload Desain? Format File dan Resolusi Yang Mendukung?). kamu juga dapat menentukan warna dasar dari Model tersebut serta ada juga informasi mengenai harga dasarnya. Namun, jika kamu ingin mengganti Modelnya, kamu dapat menekan tombol "Ganti" yang terletak diatas "Pilih Warna" dibagian kanan layarmu. Setelah selesai, kamu bisa langsung menekan tombol "Berikutnya".


HARGA & PRODUK



Pada bagian ini, kamu dapat menentukan beberapa hal terkait Harga & Produk. Beberapa diantaranya adalah, Harga Jual, Pilihan Warna, Estimasi Profit atau Target/Goal, bahkan kamu juga dapat menambahkan desain lainnya didalam kampanye tersebut.


Pada saat kamu memasukan Harga Jual, maka informasi yang tepat berada dibawahnya akan berubah, terutama bagian Profil/Sale. Hal ini dikarenakan menyesuaikan dengan Harga Jual kamu tentukan dikurangi Harga Dasar yang ada. Begitu pula dengan bagian Estimasi Profit yag terletak pada bagian kanannya, akan menyesuaikan dengan Harga Jual yang telah kamu tentukan.


Jangan lupa untuk memilih warna yang akan kamu sediakan.


Jika kamu ingin menambah model lainnya, kamu dapat menekan bagian "Tambah Produk", maka kamu dapat memilih model lainnya yang ada di Blazbluz serta memasukan detail modelnya.


Setelah kamu selesai pada bagian Harga & Produk ini, tekan "Lanjut" untuk melanjutkan kebagian selanjutnya. Namun, jika kamu belum yakin dengan desain yang telah kamu buat, tidak perlu ragu untuk menekan "Kembali" untuk kembali ke bagian Desain.


LUNCURKAN



Pada bagian ini, kamu diharuskan memasukan Informasi Kampanye dari kampanye yang akan kamu luncurkan. Beberapa yang harus di isi adalah Nama Kampanye, Deskripsi, Url, Jangka Waktu, dan Kategori. Untuk kolom Pixel pada Facebook Pixel tidaklah diwajibkan untuk di isi.


Beberapa penjelasan singkat mengenai kolom yang wajib di isi :

  1. Nama Kampanye, sesuai namanya kolom ini untuk menamai kampanye yang akan kamu buat.
  2. Deskripsi, pada bagian ini, kamu harus menjelaskan mengenai produk yang kamu kampanyekan, baik dari segi desain ataupun lainnya. Sehingga orang yang akan membelinya mengetahui maksud dan tujuan dari desain tersebut.
  3. Url, kamu harus memasukan Url atau alamat dari kampanye kamu, contoh, pada bagian ini telah disediakan bagian depan daripada alamat tujuan, kamu tinggal menambahkannya saja, blazbluz.com/xxxx/septemberbahagia.
  4. Jangka Waktu, disini kamu wajib menentukan kapan masa kampanye kamu akan berakhir,.
  5. Kategori, pilih kategori yang sesuai dengan desain kamu.

Setelah semuanya selesai, centang bagian "Saya telah membaca....", kemudian klik "Publish Kampanye".



Selanjutnya, kamu tinggal sebarkan atau bahasa kerennya, SHARE!!