Bingung nih, Harga Dasar (Base Cost) berubah-ubah saat pembuatan Kampanye!


Nah, sebelumnya, apa sih Harga Dasar itu? Harga Dasar merupakan harga yang diberikan kepada kamu sebagai Affiliate BlazBluz yang mana harga tersebut telah meliputi Harga Kaos atau Hoodie, sesuai dengan yang telah dipilih oleh kamu sebelumnya pada bagian desain saat membuat kampanye, dan ditambah dengan Harga Cetak Desain yang telah digunakan.


Maksudnya seperti apa "sesuai dengan yang telah dipilih oleh Affiliate sebelumnya pada bagian desain saat membuat kampanye"? Model yang kamu pilih menentukan Harga Dasar. Hal ini dikarenakan kebutuhan pembuatan dari masing-masing model tersebut berbeda-beda sehingga biaya pembuatannya pun berbeda. Tetapi, Harga yang tercantum adalah harga pasti dan telah di sesuaikan juga dengan Target Penjualan (Baca : Apa Sih Target/Goal Kampanye Itu?). Jika terdapat perubahan mengenai Harga Dasar, maka harga tersebut akan langsung ter-update. Salah satu perubahan yang dimaksudkan adalah jumlah Warna pada desain yang kamu miliki. Hal ini terjadi, karena sistem menghitung Dimensi, Jumlah Warna serta Pixel pada Desain yang kamu miliki, sehingga menghasilkan biaya cetak desain yang langsung di akumulasikan kepada biaya produksi. Namun perlu di ingat, tidak ada batasan jumlah warna yang dapat kamu gunakan pada desainmu.


Selain itu, ada juga Harga Sablon dan DTG, ini lah yang menampilkan harga cetak desain. Kamu bisa melihatnya ketika pembuatan kampanye pada bagian Harga. Perbedaan harganya tidaklah terlalu mencolok, Harga Sablon lebih Murah daripada DTG.


Lalu, apa pengaruhnya dengan profit?


Nah, sebenarnya hal yang telah dijelaskan diatas, tidak terlalu berpengaruh kepada profit. Hal ini dikarenakan profit telah ditentukan oleh kamu sendiri sebagai Affiliate, sehingga tidaklah begitu berpengaruh. Satu hal yang dapat mengubah profit kamu, yaitu Target penjualan yang tercapai. Kenapa seperti itu? Karena semakin banyak kamu melakukan penjualan, semakin murah Harga Dasar-nya. Kamu bisa membandingkannya sendiri saat membuat Kampanye. Pada bagian Harga setelah memasukan Desain, kamu dapat melihat estimasi profit dengan menambahkan atau mengurangi estimasi Target Profit.