Pada saat setelah kamu login, kamu akan di arahkan langsung ke menu Dashboard.



Tampilan diatas adalah bagian atas dari menu Dashboard.


Dapat dilihat terdapat beberapa bagian, dimulai dari Buat KampanyeKalender, info Total ProfitVisitorSales, dan Grafik Info mengenai Pengunjung dan Penjualan. Perlu diingat, ini baru bagian atasnya saja.


Berikut penjelasan singkatnya:


  1. Buat Kampanye, pada bagian palinga atas pojok kiri, terdapat tombol "Buat Kampanye". Dengan menekan tombol ini kamu akan langsung diarahkan ke menu pembuatan Kampanye.
  2. Kalender (Date), Pada bagian pojok atas sebelah kiri terdapat fitur Kalender. Disitu kamu bisa melihat data yang terdapat dibawahnya sesuai dengan tanggal yang kamu inginkan. 
  3. Total Profit, seperti namanya, pada kolom ini ditampilkan Profit/Keuntungan yang kamu dapatkan dari Kampanye yang kamu miliki.
  4. Visitor, Kolom ini menampilkan jumlah pengunjung yang telah mengunjungi Kampanye kamu.
  5. Data Grafik, Di kolom ini kamu bisa melihat perubahan/pergerakan data dari jumlah Pengunjung dan Penjualan pada Kampanye yang kamu miliki. Garis warna merah menunjukan data Penjualan, sedangkan garis warna biru menunjukan data Pengunjung.


Setelah membahas tentang bagian atas dari Dashboard, tentu harus membahas bagian bawah dari Dashboard juga dong.



Tampilan diatas adalah tampilan dari bagian bawah menu Dashboard, dan tentu bagian atas dan bawahnya adalah satu kesatuan di menu Dashboard.


Dapat dilihat terdapat Ikhtisar Kampanye, Referral, Pengunjung, serta Perangkat Pengunjung.


Berikut sedikit penjelasan mengenai bagian-bagian tersebut :


  1. Ikhtisar Kampanye, pada tabel ini kamu bisa melihat informasi mengenai masing-masing Kampanye yang kami miliki. Informasi yang bisa kamu dapatkan disini seperti jumlah Pengunjung, Profit yang didapat pada kampanye tertentu.
  2. Referral, disini kamu bisa melihat data Pengunjung yang masuk ke Kampanye kamu itu banyaknya masuk melalui link apa dan dari mana.
  3. Pengunjung, disini kamu bisa melihat mengenai data Kota Pengunjung kamu berasal, darimana Pengunjung kamu mengakses untuk masuk ke Kampanye kamu. Terdapat 2 versi untuk melihatnya, kamu bisa melihat dalam bentuk berupa Peta ataupun Table. Cukup klik "Lihat" atau "Data".
  4. Perangkat Pengunjung, pada tabel ini kamu bisa melihat perangkat apa sih yang digunakan oleh Pengunjung kamu dan berapa banyak yang menggunakannya.