Saat masuk ke dalam tahap mengisi informasi atau data pribadi terkait dengan pengiriman, akan muncul tampilan seperti berikut :



Tampilan diatas adalah tampilan Checkout bagian kanan dari layar kamu. Banyak banget yang harus di isi? ga juga lah ya. Kenapa? karena ini penting, agar barang yang kamu pesan bisa sampai dengan selamat dan tentunya tepat.


Berikut penjelasan singkatnya, dari yang paling atas :


  1. Email, Masukan email aktif yang kamu miliki, wajib yang aktif ya.
  2. No. Handphone Pembeli, Masukan Nomor Handphone yang kamu miliki, wajib yang aktif, hal ini terkait informasi selanjutnya yang akan diberikan.
  3. Nama Penerima, gunakan nama lengkap yang sesuai dengan KTP dan Akun Rekening yang digunakan untuk mentransfer pembayara, agar mempermudah konfirmasi pembayaran.
  4. No. Handphone PenerimaMasukan Nomor Handphone yang kamu miliki, wajib yang aktif, hal ini terkait informasi selanjutnya yang akan diberikan.
  5. Alamat, Masukan detail alamat selengkap mungkin, hal ini untuk menghindar hal-hal yang tidak di inginkan selama proses pengirimam oleh kurir, seperti penerimaan yang lama, bahkan salah alamat penerima, seperti nomor rumah.
  6. Provinsi, pilih provinsi sesuai dengan alamat penerimaan,
  7. Kota, pilih kota/kabupaten sesuai dengan alamat penerimaan,
  8. Kecamatan, pilih kecamatan sesuai dengan alamat penerimaan,
  9. Kode Pos, isilah kode pos sesuai dengan alamat penerimaan,tulislah 0000 jika tidak mengetahui kode posnya.
  10. Catatan, kamu juga bisa memberikan catatan yang sekiranya diperlukan.
  11. Bank, kamu harus memilih salah satu Bank sebagai tujuan pemabayaran.

Berikutnya, kamu akan melihat tampilan seperti di bawah ini pada bagian kanan layar kamu, masih pada halaman yang sama :

Pada bagian ini, kamu akan melihat detail daripada pesanan yang telah kamu buat. Mengenai ongkos kirim, ongkos kirim akan muncul ketika kamu telah mengisi form penerimaan yang ter dapat disebelahnya, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Ongkos kirim ini akan menyesuaikan dengan detail alamat hingga kecamatan yang kamu masukan datanya.

Kemudian pada bagian ini pun terdapat tombol "Anda mempunyai kupon?". Terkait hal ini, kamu dapat langsung menanyakan kepada pemilik kampanye atau desain tersebut, apakah menyediakan kupon atau tidak. Caranya bagaimana? silahkan baca solusi Ada Apa Saja Sih Di Halaman Kampanye.

Setelah semuanya selesai, klik "Proses Pesanan" untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.